Beranda Headline Stand Kopi Arabica Ramaikan Aceh Coffee Festival 2015

Stand Kopi Arabica Ramaikan Aceh Coffee Festival 2015

BERBAGI
Kopi Arabica (Sumber: Google)
loading...

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Banda Aceh – Aceh Coffee Festival 2015 yang terselenggara di Taman Sari, Banda Aceh menghadirkan berbagai jenis stand coffee dari berbagai daerah di provinsi Aceh. Kegiatan yang dimulai sejak 6 – 8 oktober 2015 ini menarik perhatian konsumen baik pencinta kopi maupun tidak.

Salah satu stand yang menarik perhatian pengunjung yaitu mesin roasting kopi, dimana fungsi dari mesin ini untuk mengsangrai kopi dan sekaligus mendinginkannya. Stand lainnya yaitu Splash Coffee yang menyediakan jenis kopi arabica luwak dalam kemasan, harganya juga bervariasi mulai dari Rp 40.000 sampai dengan Rp 200.000 perkemasan.

“Acaranya cukup meriah, ada banyak stand kopi dan saya tertarik juga untuk mencicipi kopi arabica” Pungkas Anugrah, salah satu pengunjung.

Selain itu, ada juga perlombaan barista. Barista merupakan kemampuan seseorang dalam melakukan proses peracikan kopi mampu menjadi pusat perhatian pengunjung.

“Ini kegiatan yang positif, karena festival kali ini mengangkat tentang kopi arabica yang merupakan varietas terbesar di indonesia dan sudah seharusnya menjadi salah satu produk yang dibanggakan.” Ujar Duta Kopi Gayo 2015, Rezka Kenara Bintang Putra.

Dia juga mengharapkan agar minat masyarakat terhadap kopi arabica semakin banyak. Hal ini dikarenakan konsumsi kopi arabica di Aceh masih minim dan kopi arabica lebih disukai para pencinta kopi luar negeri.[]

Editor: Riska Iwantoni

BERBAGI