Beranda Headline SNMPTN Buat Kemacetan Lalu Lintas

SNMPTN Buat Kemacetan Lalu Lintas

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
loading...

DETaK | Banda Aceh – Banyaknya peserta Ujian SNMPTN yang menggunakan jalur Darussalam – Lamnyong menuju Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) guna mengikuti ujian yang dilaksanakan hari ini, Selasa (31/5/2011) mengakibatkan kemacetan panjang yang terjadi pagi tadi tepatnya sejak pukul 07.30 sampai dengan 08.45 WIB di sepanjang jalur tersebut. Kemacetan tersebut sempat terhenti sesaat dan kembali terjadi pada pukul 12.00 WIB tepat ketika pelaksanaan selesai.

Cut fitri, salah satu peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) asal kota Lhoksumawe sempat mengeluh karena kemacetan tersebut. Bahkan salah seorang mahasiswa Unsyiah, Aris yang melintasi jalan tersebut mengaku hal itu jarang terjadi. “Hari ini rame sekali di Darussalam, kayak mau demo saja,” tuturnya.

Kemacetan ini kerap terjadi menjelang pelaksaan SNMPTN, sehingga diharapkan kepada pihak kepolisian lalu lintas dan pihak yang berwenang dapat mengambil kebijakan agar kemacetan ini tidak terulang lagi di tahun mendatang. [Muallifah(AM)]