Beranda Headline Shafira Maulizar Kembali Meraih Piala Bergilir Rektor Unsyiah

Shafira Maulizar Kembali Meraih Piala Bergilir Rektor Unsyiah

BERBAGI
Penyerahan penghargaan untuk enam peserta Juara LBP V Se Aceh. [Riyanti Herlita/ DETaK]

Riyanti Herlita | DETaK

Darussalam – Setelah meraih piala bergilir rektor Unsyiah pada Lomba Baca Puisi (LBP) IV 2014 lalu, Shafira Maulizar kembali terpilih sebagai peraih piala bergilir rektor Unsyiah pada LBP V Se-Aceh yang diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol, di aula SMEA Komplek Lama SMK 5 Telkom, Sabtu-Minggu, 10-11 Oktober 2015.

Siswi kelas 3 SMA Turkish-Indonesian Fatih Billingual School tersebut berhasil menyisihkan 156 peserta yang berasal dari seluruh Aceh. Sesuai Surat Keputusan Dewan Juri Nomor: 47/A/LBPV/TN/X/2015, sebagai  terbaik I, Shafira Maulizar memperoleh skor 794, terbaik II disusul oleh Apit Jambang (789), terbaik III Yulia Usya (784), terbaik IV Hamdani Chamsyah (781), terbaik V Nanda Desia Putri (775) dan terbaik VI Ayu Puspa Indah (760).

Agenda tahunan yang mengusung tema “Kalam Puisi dalam Warna Negeri”, masing-masing juri, Budi Arianto, Rosni Idham, dan Sulaiman Juned, sempat merasa alot dalam memutuskan juara yang menyesuaikan vokal, nada dan irama, performance, penghayatan, dan totalitas terhadap salah satu puisi yang dibacakan dari 26 kumpulan puisi pada antologi.

“Puisi merupakan seni tertulis untuk menyampaikan informasi, maka kita harus benar-benar dalam memilih pembaca terbaik,” tutur Budi Arianto.

Adapun 12 finalis pada LBP V Se-Aceh yang dimeriahkan oleh penampilan ketiga dewan juri, Seni Rajut Langsa dan MAN I Takengon Aceh Tengah tersebut, diantaranya, Yulia Uswa, Shafira Maulizar, Ayu Puspa Nanda, Yasmanisar, Nanda Desia Putri, Musliadi, T. Rigana Fazmi, M. Irhamuddin, Hamdani Chamsyah, Radius Priatama, Titie Thalsani, dan Apit Jambang.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here