Beranda Headline Sepi Pengunjung, Pustaka FH Unsyiah Pilih Cepat Tutup

Sepi Pengunjung, Pustaka FH Unsyiah Pilih Cepat Tutup

BERBAGI

Masridho Rambey [AM] | DETaK

PUSTAKA
(Ilustrasi: wisata.kompasiana.com)

Darussalam- Perpustakaan Fakultas Hukum (FH) Unsyiah yang berada di lantai dua fakultas tersebut hampir tutup saat didatangi detak-unsyiah.com, Kamis (19/12/2013) sekitar pukul 15.10 WIB.

Penyebab perpustakaan FH Unsyiah cepat tutup dikarenakan tidak ada lagi Mahasiswa yang masuk perpustakaan. “Sudah tidak ada lagi orang, jadi buat apa lagi kami buka,” ujar salah satu pegawai perpustakaan, Nurhayati.

Dia  mengatakan,  perpustakaan ini telah melakukan penutupan dini  sudah 5 tahun dan  tidak ada surat perintah dari rektorat terkait hal ini.

Berbeda dengan Nurhayati, Sayed , seorang Mahasiswa FH Unsyiah menuturkan, bahwa tidak baik kalau perpustakaan fakultas melakukan penutupan lebih cepat. “Ini kurang bagus, karna masih banyak mahasiswa di FH yang punya jam kuliah di waktu sore,” katanya.

Ketidakefektifan belajar juga terjadi karena hal ini.  Seperti yang dinyatakan Safrizal, mahasiswa FH Unsyiah yang  mengaku dirugikan karena hal tersebut.“ Sewaktu mahasiswa lupa membawa buku mata kuliah, maka akan kesusahan mencari buku pengganti jika perpustakaan cepat tutup,” ungkapnya.[]

Comments

comments