Beranda Headline Sengit, Tim Basket Putra Jatim Tundukkan Sulut

Sengit, Tim Basket Putra Jatim Tundukkan Sulut

BERBAGI
Kontingen Jatim dan Sulut saat bertanding. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
loading...

Darussalam – Tim basket putra Jawa Timur (Jatim) berhasil menaklukkan Sulawesi Selatan (Sulut) lewat Game yang cukup ketat dengan skor 78-81 di gedung Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Majid Ibrahim, Senin, 16 November 2015.

Pertandingan yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut berlangsung sengit sejak pertengahan kuarter satu, dimana Sulut berhasil unggul terlebih dahulu atas Jatim dengan angka 24-19 pada kuarter satu setelah sebelumnya mereka (Sulut-red) tertinggal 9-17.

Kuarter kedua terjadi kejar-mengejar angka yang cukup sengit dimana diawali Jatim yang berhasil mengejar ketertinggalannya di menit ke dengan keempat dengan angka 26-26. Namun begitu Sulut cukup merepotkan Jatim dan berbalik unggul kembali pada akhir kuarter kedua dengan skor tipis 41-40.

Tidak jauh berbeda, di kuarter ketiga jual-beli serangan kembali disuguhkan kedua tim dimana pada menit ketiga Jatim kembali memimpin dengan 47-44 dan kemabli disamakan Sulut pada menit ke enam 49-49 dan akhirnya Jatim kemabli unggul pada akhir kuarter ketiga dengan skor 54-61.

Puncak keseruan pertandingan tersebut terjadi pada kuarter keempat dimana kejar mengejar terus terjadi hingga akhir pertandingan dimana Jatim akhirnya unggul dengan skor akhir 78-81.

Kemenangan kedua kalinya ini membuat Jatim dipastikan melaju kebabak semifinal setelah pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Sulawesi Tenggara. Dan bagi Sulut, hasil kekalahan ini membuat mereka di pastikan gagal lolos ke semifinal karena sebelumnya dikalahkan DKI Jakarta, meskipun tersisa satu pertandingan melawan Sulawesi Tenggara.[]

Editor: Riska Iwantoni