Beranda Headline Seminar Seni dan Arsitektur Hadirkan Pemateri Luar Negeri

Seminar Seni dan Arsitektur Hadirkan Pemateri Luar Negeri

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala berkerjasama dengan The Nielsen Company, Korea mengadakan seminar seni dan arsitektur di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (4/10/2011).

Acara yang mengusung tema “Rebuilding Place” dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai 6 oktober. Seminar tersebut  dihadiri sekitar 100 peserta, di antaranya rektor IAIN Ar-raniry, Sekda Bireun dan mahasiswa Arsitektur. Untuk pematerinya mereka mengundang perwakilan dari Jepang, Jerman, Taiwan, Malaysia dan Korea.

Izziah, ketua panitia seminar seni dan arsitektur mengatakan pelaksanaan acara ini didasari oleh konflik yang berkepanjangan dan bencana tsunami yang menghancurkan seluruh infrastruktur di Aceh. “kita harus berfikir dari segi culture guna membangun seni dan arsitektur berdasarkan kebudayaan kita,” ujar Izziah.

loading...

Selain itu ada juga pameran yang diikuti oleh berbagai kalangan, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil dan perusahaan material, PT. Seka.

“Di sini kita saling berbagi ilmu tentang arsitektur, Semoga generasi kita ke depan menuju perubahan yang lebih baik di bidang arsitek,” harap Izziah yang juga dosen Teknik Arsitektur. [Ferdian A. Majni]

BERBAGI