Beranda Headline Seminar Di FP Unsyiah, Bangkitkan Semangat Sarjana

Seminar Di FP Unsyiah, Bangkitkan Semangat Sarjana

BERBAGI
(Foto: Ilustrasi)
loading...

Keumala Fadhiela | DETaK

(Foto: Ilustrasi)

Darussalam – Fakultas Pertanian (FP) Unsyiah adakan seminar pembekalan  yudisiusm untuk membentuk jiwa wirausaha lulusan FP di Ruang MPR fakultas tersebut, Senin (26/11/2012).

Seminar itu dihadiri oleh Pembantu Dekan (PD) III, PD IV FP, dan Ketua Jurusan Agribisnis, Sofyan. Selain itu, hadir juga pembicara dari PT. Astra Agro Lestari Tbk, M. Basyir Hasan, Manager Community Development. Dalam materinya, ia menyampaikan kiat-kiat penting dalam usaha dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

loading...

“Saya akan mencoba membangkitkan semangat para sarjana. Jika nanti sudah mulai terjun ke dunia kerja dan berhadapan dengan para karyawan, maka kita tidak akan minder,” katanya. “Minder tidak ada dalam kamus Fakultas Pertanian,” Basyir Hasan menjelaskan.

Basyir juga mengatakan, untuk memberdayakan SDM, yang paling penting adalah memunculkan rasa ingin tahu. “Jika rasa ingin tahu sudah ada, maka secara otomatis akan membangkitkan motivasi para sarjana. Terutama untuk berwirausaha,” tambah Basyir Hasan.[]