Beranda Headline Selekda POMNAS, Kejuaraan Catur Didominasi Unsyiah

Selekda POMNAS, Kejuaraan Catur Didominasi Unsyiah

BERBAGI
Dok. Panitia

Siaran Pers | DETaK

Dok. Panitia
Dok. Panitia

Darussalam Pecatur dari Universitas Syiah Kuala, berhasil menjadi juara umum pada gelaran Selekda POMNAS Tahun 2015. Dian Maulana (Kelompok Putra) dan Syarifah Milasafarah (Kelompok Putri) meraih juara I dalam pertandingan 5 babak sistem swiss manager.

Selekda ini diikuti 10 PTN/PTS yaitu UIN Ar-Raniry, Unsyiah, Unimal, Unimus, Unsam, STAIN Malikussaleh, Unaya, USM, Unmuha, Politeknik Aceh yang berlangsung selama dua hari sejak 26 sampai 27 Mei 2015 di Aula Perpustakaan Unsyiah.

“Keberhasilan kontingen Unsyiah di Selekda kali ini berkat pelatihan secara intensif yang dilakukan satu minggu sebelum pertandingan dimulai.” Ujar Kapten Tim, Dian Maulana.

Juara satu sampai enam kelompok putra dan putri berhak mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV yang akan dilaksanakan pada 14-21 November 2015 mendatang.

Sementara Koordinator Kontingen Unsyiah, Ir. Teuku Raja Zulfata berharap Cabang Olahraga Catur dapat memberikan medali untuk BAPOMI Aceh, melihat hasil selekdayang didominasi 9 pecatur dari Unsyiah.

Hasil Seleksi Kelompok Putra tersebut adalah Dian Maulana, Munir Mukhlisin, M. Haris S, Ridha Syahputra dari Unsyiah, M. Sutan Rozi (Unv. Al Muslim), dan Amril Syahputra (Politeknik Aceh).

Selaiin itu seleksi kelompok putri di raih oleh Syarifah Milasafarah, Sastika Amalia, Syafrina Mataniari, Nurhidayati dari Unsyiah, Amelia Syahdani (Unsyiah) dan Nurmasyitah dari Unimal.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here