Beranda Headline Segera! Latihan Kepemimpinan Menengah oleh BEM Unsyiah

Segera! Latihan Kepemimpinan Menengah oleh BEM Unsyiah

BERBAGI
Istimewa

Fadhil Auliya [AM] | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan mengadakan Unsyiah Leadership Development Camp (ULDC) dengan tajuk “Karya Nyata Pemuda Aceh Untuk Indonesia” pada 5 sampai 8 Mei 2016 mendatang.

Program tahunan pelatihan kepemimpinan menengah yang ketiga kalinya ini akan berlangsung di lokasi Sekolah Polisi Negara di Seulawah.

Menurut Riki Muhamanda, ketua panitia, salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ini adalah harus memiliki latar belakang berorganisasi.

“Calon peserta harus mempunyai background organisasi atau minat yang kuat untuk bisa mengikuti kepelatihan kepemimpinan ini dan di buktikan saat wawancara atau screening test,” papar Riki kepada detak-unsyiah.com, Selasa, 19 April 2016.

Saat ditanya mengenai agenda, ia tak berbicara banyak, dengan alasan ingin memberikan kejutan kepada calon peserta ULDC. Namun, ia memberikan gambaran kegiatan yang sama yang diadakan tahun lalu.

“Tahun lalu materi tentang kepemimpinan disampaikan oleh Walikota Banda Aceh, personal branding oleh Duta Wisata Aceh, mind mapping oleh Duta Bahasa provinsi Aceh. Namun, tahun ini agendanya masih si rahasiakan dan peserta akan tau agendanya saat di briefing nanti,” lanjutnya.

Adapun pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka pada 12-29 April 2016, screening test 29-30 April 2016. Setelah pengumuman keluar, para calon peserta harus menghadiri technical meeting pada 2 mei 2016 untuk mengikuti camp di Seulawah, Aceh.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments