Beranda Headline Samsul Rizal: Unsyiah Terus Tingkatkan Pembangunan

Samsul Rizal: Unsyiah Terus Tingkatkan Pembangunan

BERBAGI
(Istimewa)
loading...

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

(Istimewa)

Darussalam – Dalam usia yang makin matang, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh terus melakukan pembenahan dan pembangunan dalam berbagai bidang. Hal ini dikatakan Penjabat Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, saat memberikan kata sambutan rapat senat terbuka dalam rangka memperingati hari jadi ke-51 Unsyiah, Jumat (31/08/2012) di gedung AAC Dayan Dawood.

“Pembanggunan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) difokuskan pada peningkatan pelayanan akses pendidikan, pemenuhan standar mutu, relevansi, peningkatan daya saing, dan pembentukan karakter lulusan,” katanya.

loading...

Dalam kesempatan itu, Samsul melaporkan bahwa kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki Unsyiah terus meningkat. Bahkan untuk lahan yang dimiliki, areal kampus Unsyiah kini terdapat di beberapa kabupaten di Aceh yang secara keseluruhan luasnya mencapai 9.437.609 meter.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan untuk membangun university farm dalam rangka mengembangkan riset berbasis potensi daerah dan pembangunan kampus Unsyiah di daerah.”

Dalam acara puncak peringatan hari jadi Unsyiah yang seharusnya dilaksanakan pada 2 September mendatang ini, turut hadir Ketua Mahkamah Konstitusi RI, Prof Dr Mohammad Mahfud MD SH SU sebagai dies reader, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah, dan Penasihat Menteri Pertahanan Bidang Ekonomi Adnan Gantoe. Selain itu, juga hadir rektor-rektor perguruan tinggi lainnya, seperti Rektor IAIN Ar-Raniry, Rektor Unimal Lhokseumawe, dan Rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya se-Aceh.

Di akhir laporannya, Samsul mewakili Unsyiah mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah dan jajaran Muspida Provinsi Aceh, lembaga donor/NGO dalam dan luar negeri, badan dunia, universitas mitra dan lainnya. “Tanpa partisipasi semua pihak, Universitas Syiah Kuala tidak dapat berbuat banyak,” tuturnya.

“Semoga peringatan hari jadi ke-51 Unsyiah ini apat kita jadikan momentum untuk terus menghayati dan mewujudkan komitmen melalui kerja keras disertai doa kepada Allah SWT. demi kejayaan universitas yang kita cintai di masa mendatang,” tutupnya. []