Beranda Headline Samsul Rizal: Mulai Tahun Ini, KKN Unsyiah Gratis

Samsul Rizal: Mulai Tahun Ini, KKN Unsyiah Gratis

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)

Sulistiono | DETaK

Darussalam – Rektor Unsyiah, Samsul Rizal mengatakan, program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsyiah, mulai dari semester ini tidak lagi dikutip biaya sepeser pun, termasuk dalam pengurusan administrasi lain. “Jika ada laporkan ke saya,” katanya.

Hal itu disampaikan Samsul Rizal pada pembukaan acara pembekalan KKN di Ruang Event Hall Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Selasam (23/10/2012).

Sebanyak 520 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unsyiah mengikuti pembekalan KKN tersebut. Mereka direncanakan akan melakukan KKN pada semester ganjil tahun ajaran 2011/2012.

Sekretaris Badan Pelaksana KKN, Ridwan Ibrahim mengatakan, peserta yang hadir pada acara tersebut telah lulus seleksi dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti KKN mulai 5 November 2012. “Pada KKN semester ini, peserta akan ditempatkan di Kecamatan Lhok Nga, Leupung, dan Lhong Kabupaten Aceh Besar,” kata Ridwan.

Menurutnyanya, dalam pelaksanaan KKN saat ini menggunakan metode baru, yakni peserta akan melakukan survei lapangan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan penyusunan program kerja. “Diharapkan nantinya bisa maksimal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi peserta yang tidak lulus pada gelombang pertama, bisa mengikuti KKN pada gelombang kedua Januari 2013 mendatang. “Pembekalan akan dilakukan pada Desember tahun ini,” katanya.[]

Comments

comments