Beranda Headline Samsul Rizal Gantikan Darni Daud

Samsul Rizal Gantikan Darni Daud

BERBAGI
(Foto: Istimewa)
loading...

Sayed Jamaluddin | DETaK

(Foto: Istimewa)

Darussalam – Pembantu Rektor (PR) I Unsyiah bidang akademik, Samsul Rizal menggantikan Darni Daud sebagai rektor Unsyiah setelah Darni diberhentikan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan, Muhammmad Nuh.

Darni diberhentikan karena mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) periode 2012-2017.

Hal itu dikatakan Samsul saat dihubungi DETaK melalui selulernya, Kamis (29/3). “Setiap pegawai negeri sipil yang mencalonkan diri pada Pemilukada, yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari jabatan fungsionalnya,” katanya.

“Karena Darni mencalonkan diri sebagai gubernur, maka dia harus mengundurkan diri sementara dari jabatan fungsionalnya, yaitu rektor.”

Untuk saat ini tugas rektor lama dihandle oleh Samsul Rizal. “Tugas rektor bisa dikerjakan sama-sama, PR I bisa, PR II bisa, PR III bisa. Ya kita handle sama-sama,” katanya.

Namun karena hanya ada satu rektor kepala dalam satu universitas, secara langsung jabatan rektor digantikan oleh Samsul Rizal.[]