Beranda Headline Sambut Visit Aceh 2013, Disbudpar Gelar Penataran

Sambut Visit Aceh 2013, Disbudpar Gelar Penataran

BERBAGI
(Foto: Lisma Linda)
loading...

Raubati Syafrida & Lisma linda

(Foto: Lisma Linda)

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengadakan penataran sebagai persiapan menyambut Visit Aceh 2013 di Hotel Regia, Banda Aceh, Rabu (21/2/12).  Acara ini bertujuan mempersiapkan capacity building seluruh elemen masyarakat untuk menyambut Visit Aceh 2013.

Peserta yang hadir merupakan undangan yang mewakili kabupaten masing-masing. Seperti kelompok penanaman nilai budaya, yang diundang adalah guru-guru dari berbagai sekolah dan dayah yang ada di Aceh. Selain itu ada juga kelompok sadar wisata, kelompok ini merupakan bentukan dari dinas masing-masing daerah.

loading...

Acara tersebut diadakan dalam tiga ruangan berbeda. Ruangan pertama untuk kelompok tokoh masyarakat, ruangan kedua untuk kelompok sadar wisata dan ruangan ketiga untuk kelompok penanaman nilai budi pekerti.

Evi Mayasari, ketua panitia penyelenggara acara tersebut berharap agar seluruh elemen masyarakat yang ada siap menyambut Visit Aceh 2013. “Siap menerima tamu, siap bersikap yang baik, dan intinya siap dalam berbagai hal, tidak setengah-setengah,” tambahnya.

Salah satu peserta, Salmi Hardianti mengatakan, acara ini sangat bagus untuk memperluas wawasan tentang pariwisata. “Selain itu juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar daerah. Pematerinya pun sangat menarik, sehingga banyak hal-hal baru yang kami dapatkan,” ujarnya.

Kecuali Salmi, Dian juga mengatakan hal serupa. “Semoga dengan diselenggarakan penataran ini, Aceh menjadi lebih maju dan dapat memanfaatkan objek-objek wisata yang ada serta melestarikannya,” katanya.[]