Road Show TanyaKarir.com Sambangi Unsyiah Bulan Ini

0
Dok. TanyaKarir.com

Athaillah | DETaK

Banda Aceh – Wadah konsultasi kerja, TanyaKarir.com akan mengadakan kegiatan seminar dan pelatihan karir dengan tajuk “Setelah Lulus Kuliah, Selanjutnya Bagaimana?” bagi masyarakat umum, khususnya mahasiswa fresh graduate juga mahasiswa tingkat akhir yang membutuhkan konsultasi dan ingin terjun ke dunia kerja. Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 24 September 2017 mendatang di gedung Multi Purpose Room (MPR) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Sebelumnya, road show TanyaKarir.com sudah terlaksana di beberapa kampus besar di Indonesia.  Pelaksanaan kegiatan akan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diperuntukan bagi peserta seminar dan pelatihan, sementara untuk sesi kedua dikhususkan bagi peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan pelatihan karir.

Lantas, apa keuntungan yang diperoleh para peserta dalam mengikuti seminar dan pelatihan dari Tanyakarir.com?

Di kegiatan seminar karir, para peserta nantinya akan memperoleh materi mengenai tata cara mendapatkan pekerjaan dengan mudah, handout materi, gratis konsultasi karir secara personal dan juga sertifikat nasional. Untuk memperoleh keuntungan yang ditawarkan oleh TanyaKarir.com di atas, maka kursi tiket seminar terbatas hanya untuk 150 peserta tercepat.

Sedangkan untuk sesi pelatihan karir, peserta yang mendaftar akan memperoleh pembelajaran mengenai cara membuat Curiculum Vitae (CV) yang baik dan menarik, membuat lamaran pekerjaan yang memikat calon penyedia tawaran kerja, teknis menghadapi wawancara dan cara menjawab pertanyaan yang menjebak, juga pastinya negosiasi dalam memperoleh gaji yang benar dan jitu.

Tidak hanya sebatas penyampaian materi, peserta pelatihan juga akan mendapatkan buku “What is Success” senilai 45 ribu rupiah yang ditulis langsung oleh Relcky Saragih, selaku Founder & Career Consultant dari TanyaKarir.com, yang sekaligus nantinya akan menjadi pemateri di acara seminar dan pelatihan TanyaKarir.com. Kemudian, peserta juga akan memperoleh sesi tambahan personal coaching selama 2 jam senilai 1,5 juta rupiah, sesi konsultasi personal senilai 1 juta rupiah, dibuatkan design CV senilai 150 ribu rupiah, bimbingan cara mencari perusahaan yang tepat untuk bekerja, latihan cara memberikan ekspresi wajah dan bahasa tubuh yang menampakkan kelebihan peserta, semua itu didapatkan secara gratis setelah membayar uang pendaftaran sebelum acara pelaksanaan. Perlu diingat bahwasanya kegiatan pelatihan diperuntuukan ekslusif hanya untuk 25 peserta yang mendaftar lebih awal.

Dalam pelaksanaan ini, setiap peserta akan dibagikan nomor undian untuk berkesempatan mendapatkan doorprize dari sponsor acara.

“Ada beberapa hadiah yang sudah kita persiapkan untuk peserta, kita akan undi di akhir acara,” ucap Riska Iwantoni, selaku ketua panitia kepada detak-unsyiah.com Jumat, 8 September 2017.

Untuk kemudahan pendaftaran, calon peserta  dapat mengakses bit.ly/seminardanpelatihankarir-aceh dan www.detak-unsyiah.com serta menghubungi nomor 082166106465 (Welisari Purba) dan nomor 081264503260 (Maisyarah Rita).[]

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments

alterntif text

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY