Beranda Headline Ribuan peserta SNMPTN 2015 Ikuti Pengenalan Kampus

Ribuan peserta SNMPTN 2015 Ikuti Pengenalan Kampus

BERBAGI
Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK

Dinda Triani | DETaK

Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK
Tugu Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK

Darussalam – Ribuan calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguran Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 yang telah lulus verifikasi padati gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah guna mengikuti pengenalan kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh tersebut, Selasa, 09 Juni 2015.

Kegiatan yang serentak dengan pelaksanaan SBMPTN 2015 di seluruh Indonesia tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 12.30 WIB. Dihadiri oleh  kepala biro akademik, kepala biro administrasi umum, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah, Kepala UPT PUKSI dan rektor Universitas Syiah Kuala yang menyempatkan waktu untuk berhadir di tengah-tengah SIDAK yang dilakukannya pada pelaksanaan SBMPTN di seluruh fakultas yang ada di Unsyiah.

Dari kepala Biro Akademik hingga Kepala UPT PUKSI Unsyiah memaparkan materi perkenalan dalam bidangnya masing-masing yang bertujuan mengenalkan Unsyiah secara umum kepada calon mahasiswa baru, dari peraturan hingga sistem administrasinya, yaitu penjelasan mengenai buku panduan akademik, pengisian KRS, sistem pembimbingan, evaluasi keberhasilan studi, cuti akademik, sistem UKT-B (Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan) hingga pegajuan skripsi, yudisium dan wisuda secara singkat.

Sebelum kembali melakukan SIDAK, rektor Unsyiah Syamsul Rizal menegaskan bahwa tidak akan ada per-peloncoan, OSPEK, pungutan apapun dari mahasiswa baru dan lain hal sebagainya.

“Tidak ada kegiatan dan pungutan sepeser apapun yang dilakukan terkait dengan penerimaaan mahasiswa baru tanpa izin. Tidak saya benarkan ada mahasiswa yang keluar selangkah pun dari tanah Unsyiah untuk melakukan kegiatan per-peloncoan,” tegasnya mengenai hal tersebut.[]

Editor : Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here