Beranda Headline Revisi UUPA Menjadi Perdebatan Mahasiswa FH Unsyiah

Revisi UUPA Menjadi Perdebatan Mahasiswa FH Unsyiah

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Kegiatan HUT Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ke-50 sudah dilaksanakan satu hari yang lalu, Minggu (25/9/2011). Namun kegiatan debat hukum untuk memenangkan  piala bergilir dekan FH Unsyiah dilaksanakan di dua tempat berbeda. Acara tersebut akan diadakan di ruang delapan dan lobby FH Unsyiah,” ujar Zaki, salah seorang panitia debat hukum, Senin (26/9/2011).

Zaki mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 10 tim itu mendebatkan beberapa tema antara lain permasalahan calon independen, revisi Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA), partai lokal, qanun jinayat, jabatan posisi rektor menuju “Aceh I” (Gubenur Aceh) dan lainnya. “Kegiatan ini sangat bagus karena akan menumbuhkan generasi-generasi muda yang cerdas dan mampu berdebat dan menghasilkan  praktisi hukum handal.

Sama halnya dengan Noe, mahasiswa FH Unsyiah ini menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan panitia karena dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa  terhadap UUPA dan hal lainnya. “Kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang melatih mahasiswa untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa di depan umum,” tutupnya. [Reja Hidayat]