Beranda Headline Remang–Remang, Rekapitulasi Suara Rawan Kesalahan

Remang–Remang, Rekapitulasi Suara Rawan Kesalahan

BERBAGI
Karikatur Pemira (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
loading...

Andi Fahreza | DETaK

Darussalam – Pemilihan Raya (PEMIRA) Unsyiah 2015 yang diadakan Selasa, 22 Desember 2015 telah memasuki fase rekapitulasi suara. Dari setiap Komisi Pemilihan Pemungutan Suara (KPPS) masing – masing fakultas telah menyerahkan perhitungan suara ke Komisi Pemilihan Raya  (KPR) Unsyiah.

Rekapitulasi suara telah berlansung mulai dari pemungutan suara selesai sampai dengan saat ini (23 Desember 2015) di kantor KPR Unsyiah, gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Dari pantauan detak-unsyiah.com, saat menjumpai ketua KPR, Haris Munandar Rabu malam, situasi ruangan rekapitulasi tampak remang–remang. Hal ini disebabkan karena hanya ada satu lampu penerang yang berfungsi dengan baik.

“Lampu lainnya baru saja rusak, dan ini baru saja akan di ganti.” Ujar Haris. Dia menambahkan bahwa rekapitulasi suara telah dihitung  sebanyak lima kali untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Hasil rekapitulasi suara PEMIRA Unsyiah 2015 akan diumumkan secara resmi oleh KPR di ruangan seminar gelanggang Prof. A. Madjid Ibrahim pada kamis, 24 Desember 2015 pukul 14.00 WIB. Pihak KPR mengharapkan  seluruh elemen mahasiswa turut hadir dalam pengumuman hasil rekapitulasi suara PEMIRA Unsyiah 2015.[]

Editor: Riska Iwantoni