Beranda Headline Relawan PMI Unsyiah Tiba Di Subulussalam

Relawan PMI Unsyiah Tiba Di Subulussalam

BERBAGI
Sejumlah anggota KSR PMI Unit 01 Unsyiah sedang beristirahat di tenda markas PMI Kota Subulussalam, Jumat (18/11/2011) setelah menempuh perjalan panjang dari Banda Aceh. (Foto: Rahmat Taufik/DETaK)
loading...

Rahmat Taufik | DETaK

Sejumlah anggota KSR PMI Unit 01 Unsyiah sedang beristirahat di tenda markas PMI Kota Subulussalam, Jumat (18/11/2011) setelah menempuh perjalan panjang dari Banda Aceh. (Foto: Rahmat Taufik/DETaK)

Subulussalam – Sebanyak 35 relawan Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia Unit 01 (UKM  KSR PMI)  Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Jumat (18/11/2011), sekitar pukul 10.00 Wib pagi tiba di markas PMI Kota Subulussalam. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Ketua PMI cabang Kota Subulussalam, Bakhtiar Husein beserta sejumlah relawan PMI daerah tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 35 relawan PMI  Unsyiah Kamis kemarin berangkat ke Subulussalam dalam rangka Bakti Relawan (Barel) ketiga yang diadakan oleh PMI  Unsyiah.

Pantauan DETaK yang ikut dalam acara barel PMI ini, kedatangan ke-35 relawan PMI Unsyiah disambut hangat dan bersahabat oleh anggota PMI Kota Subulussalam.

Wakil ketua Bidang Organisasi dan Peningkatan Sumber Daya Manusia PMI Kota Subulussalam, dr. Syahyuril yang dimintai tanggapannya mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kedatangan relawan PMI Unsyiah dalam rangka barel tersebut. Menurutnya, program barel seperti ini dapat menunjukkan peran penting PMI dalam memberikan bakti bagi masyarakat, bukan hanya pada saat bencana alam saja, tapi juga pada kondisi normal seperti sekarang.

Syahyuril mengharapkan kedatangan relawan PMI Unsyiah ini selain dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Subulussalam, juga dapat memberikan motivasi yang lebih bagi anggota PMI yang ada di Subulussalam untuk juga dapat membuat program serupa. “Selain itu, juga menjadi ajang silaturrahmi antara kedua unit PMI,” katanya.

Sementara itu, setelah tiba di sana, sejumlah relawan langsung istirahat setelah perjalanan panjang lebih dari 15 jam, sementara sebagian lainnya langsung mempersiapkan dapur umum untuk keperluan konsumsi relawan Jumat siang. []

(Liputan ini merupakan hasil kerjasama antara DETaK Unsyiah dengan KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang mengadakan Bakti Relawan (Barel) III di Kota Subulussalam dan diliput langsung di lapangan oleh wartawan DETaK, Rahmat Taufik)