Beranda Headline Rektor Unsyiah Resmi Lantik Ketua BEM, DPM, dan UKM Unsyiah Periode 2017

Rektor Unsyiah Resmi Lantik Ketua BEM, DPM, dan UKM Unsyiah Periode 2017

BERBAGI
Pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Unsyiah pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan BEM, DPM, dan UKM Unsyiah periode 2017. (Maisyarah Rita / DETaK)

Maisyarah Rita | DETaK

Darussalam – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Samsul Rizal resmi melantik ketua dan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2017, Selasa, 17 Januari 2017.

Acara pelantikan yang berlangsung di gedung Event Hall AAC Dayan Dawood Unsyiah ini terdiri dari serangkaian kegiatan pembacaan Surat Keputusan (SK) rektor Unsyiah untuk masing-masing kategori kelembagaan, kemudian dilanjutkan dengan tanda serah terima jabatan secara simbolik yang diawali dengan pemberian tongkat oleh komandan lama UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) kepada rektor Unsyiah kemudian dilakukan penyerahan tongkat yang sama kepada komandan baru UKM Menwa serta dilakukan pengalungan medali simbolik kepada ketua BEM Unsyiah periode 2017, acara dilengkapi dengan penyampaian kata sambutan dari rektor Unsyiah dan ketua BEM Unsyiah yang baru dilantik.

Iklan Souvenir DETaK

Dalam kata sambutannya, Samsul menyampaikan besar apresiasi terhadap prestasi kinerja BEM Unsyiah periode tahun 2016. Samsul mengatakan bahwa kinerja BEM Unsyiah dibawah kepemimpinan Hasrizal lalu telah banyak membantu melambungkan nama Unsyiah di kancah nasional.

“BEM Unsyiah dibawah kepemimpinan Hasrizal sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, sampai saat ini BEM Unsyiah diakui sebagai salah satu BEM dengan kinerja yang bagus di Indonesia. Mudah-mudahan kinerja ketua BEM dan jajaran baru bisa lebih baik lagi tentunya dengan banyak-banyak belajar dari kepengurusan sebelumnya,” tutur Samsul.

Sementara itu, Rahmat Faisyal selaku ketua BEM Unsyiah baru yang terpilih melalui Pemilihan Raya (Pemira) Desember 2016 lalu turut memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan.

“Ahamdulillah hari ini saya dan jajaran saya merasa diembani amanah untuk meningkatkan mutu dan kualitas dari tiap-tiap individu mahasiswa Unsyiah. Oleh karena itu dalam upaya optimalisasi program tersebut saya harapkan segenap civitas akademika dan mahasiswa Unsyiah bisa bersatu dan bersinergi untuk membangun mutu Unsyiah yang jauh lebih baik lagi,” ungkap Faisyal singkat.

Menanggapi pernyataan Faisyal, Samsul menimpali bahwasanya dalam menuju kesuksesan hidup diperlukan tiga langkah yang harus ditempuh diantaranya, ikhlas bekerja, yakni dengan memberikan kontribusi pemikiran dan kritisi terhadap perkembangan kampus dan bangsa tanpa mengharapkan imbalan atau tuntutan apapun, selalu berusaha memperbaiki diri, kemudian selalu menjaga kebersamaan dan bersinergi dengan rekan lainnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi