Beranda Headline Rektor: “Bukan IPK yang Menentukan Keberhasilan Anda”

Rektor: “Bukan IPK yang Menentukan Keberhasilan Anda”

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

lulusan cumlaude Unsyiah
(Lulusan dengan predikat terpuji memenggang plakat penghargaan dari Unsyiah)

Darussalam – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Samsul Rizal mengatakan bahwa Indeks Prestasi Komulatif (IPK) bukanlah satu-satunya yang menentukan keberhasilah seseorang.

“Bukan IPK yang menentukan keberhasilah Anda,” hal itu disampaikannya saat melepas 902 sarjana muda Rabu 26 Agustus 2015 di AAC Dayan Dawoed.

Samsul yang memimpin rapat senat terbuka itu menjelaskan bahwa masih banyak hal lain yang harus dikerjakan untuk bisa meraih sukses yang sebenarnya, seperti usaha dan doa. Kendati demikian ia juga mengapresiasi penuh para lulusan yang mendapatkan predikat lulus dengan pujian.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak kami yang mempunyai prestasi tinggi,” ucap rektor dalam Sambutannya.

Namun Samsul juga mengharapkan bahwa lulusan Unsyiah dapat berkonstribusi dalam dunia usaha. Ia juga mengatakan bahwa negara yang maju adalah negara yang memiliki pengusaha yang banyak. “Negara maju karena banyak pengusaha,” ucapnya.

Menurut Samsul Pengusaha di Indonesia ini masih sangat sedikit. Hal itu ia katakan sembari membanding  jumlah pengusaha di negara tetangga yang lebih maju seperti Singapura. Sebagai rektor ia mengharapkan lulusan Unsyiah ada yang bergerak di sektor usaha mandiri dan menjadi pengusaha sukses.[]

(baca juga: Unsyiah Wisudakan 1.900 Lulusan)

Editor: Mulya Riski Nanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here