Beranda Headline Ratusan Mahasiswa Unsyiah Ikuti Tes ‘Masuk’ Pustaka

Ratusan Mahasiswa Unsyiah Ikuti Tes ‘Masuk’ Pustaka

BERBAGI

Riyanti Herlita | DETaK

pustaka

Darussalam – Ratusan mahasiswa Unsyiah mengikuti tes wawancara tenaga shelving (penyusun buku) perpustakaan Unsyiah di ruang seminar lantai 3 gedung pustaka unsyiah, Rabu, 10 Desember 2014. Taufiq Abdul Gani, Kepala UPT Perpustakaan mengatakan bahwa ada 188 peserta yang mendaftar sebagai calon tenaga shelving perpustakaan Unsyiah.

“Sayang kapasitas kita cuma untuk 40 orang dari 188 orang pelamar (terdaftar wawancara),” jelas Taufiq melalui akun facebook-nya.

Taufiq juga mengatakan, mahasiswa calon tenaga shelving yang diwawancara rata-rata memiliki akademik yang bagus, cinta terhadap perpustakaan dan punya motivasi tinggi untuk memajukan pustaka unsyiah.

Taufik turut menuliskan jawaban dari salah seorang calon peserta tenaga shelving tersebut ketika sesi wawancara itu, “Saya gemes lihat pustaka unsyiah. Sering kali saya cari buku di OPAC, katanya buku ada di rak, kita pergi ke rak ternyata bukunya tidak ada. Lalu, masak di rak buku bersubjek X ada buku subjek Y. Saya ingin berbuat sesuatu bereskan perpustakaan unsyiah, makanya saya melamar tenaga shelving.”

Sementara itu, Razali A, pewawancara calon tenaga shelving mengatakan, hasil wawancara akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2014 mendatang.[]

Editor: Hilda Rahmazani

Comments

comments