Beranda Headline Ratusan Mahasiswa Demo Rektor Unsyiah

Ratusan Mahasiswa Demo Rektor Unsyiah

BERBAGI
Aksi demonstran mahasiswa di depan Gedung Rektorat Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)

Riska Iwantoni | DETaK

Darussalam – Ratusan mahasiswa memadati gedung Rektorat kampus Unsyiah sejak pukul 10.00 pagi, Senin, 12 Oktober 2015. Aksi tersebut adalah sebagai aksi protes terhadap kebijakan skorsing yang dilakukan rektor kepada sejumlah mahasiswa Unsyiah.

Mahasiswa memadati depan Gedung Rektorat Unsyiah menuntut pencabutan skorsing terhadap 10 mahasiswa. (Riska Iwantoni/DETaK)
Mahasiswa memadati depan Gedung Rektorat Unsyiah menuntut pencabutan skorsing terhadap 10 mahasiswa. (Riska Iwantoni/DETaK)

Massa aksi bermaksud meminta kejelasan terhadap hukuman yang dilakukan oleh rektor kepada 10 mahasiswa yanng beberapa hari lalu melakukan kegiatan Ordikmaru di luar kampus pada awal september 2015 silam.

“Kami ingin teman kami kembali, cabut skorsing kawan kami,” teriak salah satu demonstran di depan gedung Rektorat kampus Unsyiah.

Pantauan detak-unsyiah.com di lapangan, hingga saat ini mahasiswa masih menduduki halaman depan gedung tersebut menanti tanggapan dari Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Meskipun ada perwakilan dari rektorat yang menemui massa, mahasiswa enggan percaya sampai ada penjelasan langsung dari rektor mengenai alasan dan dasar pemberlakuan skorsing terhadap 10 mahasiswa Unsyiah.[*]

Editor: M Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here