Beranda Headline Ratusan Mahasiswa Aceh Dibekali Wawasan Psikologi Klinis

Ratusan Mahasiswa Aceh Dibekali Wawasan Psikologi Klinis

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam РSekitar 180 mahasiswa Aceh yang berasal dari berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Aceh,  mengikuti seminar psikologi klinis di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (26/09).

Setidaknya beberapa universitas yang terlibat adalah Prodi Psikologi Unsyiah, Universitas Muhammadyah, Fakultas Kedokteran Unsyiah, Rumah Sakit Jiwa dan semua pihak yang berhubungan dengan psikologi.

Seminar yang mengusung tema “Wujud Perilaku Sehat Mental Masyarakat dalam Perspektif¬† Psikologi Klinis Makro” ini, merupakan kegiatan hasil kerjasama Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan Penerbit Erlangga Aceh.

Mirza, ketua panitia mengatakan, bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan  tentang psikologi klinis untuk mahasiswa dan sekaligus peluncuran buku Psikologi Klinis (karangan Johana Endang Prawita).

Karena itulah, lanjut Mirza, Pemateri seminar ini juga merupakan orang-orang yang berkompeten di bidannya. seperti, Johana Endang Prawita (Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada), Syarifah Yesi (kepala bidan kesehatan jiwa, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh) dan Dahlia (ketua Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Unsyiah).

“Setelah mengikuti acara ini, peserta khususnya mahasiswa Prodi Psikologi Unsyiah dapat mengerti konsep-konsep kesehatan dan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang psikologi klinis,” harap Mirza. [Sayed J]