Beranda Headline Rais Mukhayar Resmi Ketuai HMM 2017

Rais Mukhayar Resmi Ketuai HMM 2017

BERBAGI
Foto bersama pada musyawarah besar Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis.[Radhia Humaira / DETaK]

Radhia Humaira | DETaK

Darussalam Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) resmi diketuai Rais Mukhayar untuk periode 2017 mendatang. Pendeklarasian tersebut diputuskan pada acara Musyawarah Besar (MUBES) HMM ke XIX,  Sabtu, 24 Desember 2016 di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Pengadaan MUBES ini bertujuan untuk pemilihan ketua HMM periode 2017, disamping evaluasi penerimaan atau penolakan AD/ART serta perbaikannya.

Pencalonan ketua terdiri atas lima orang, diantaranya Rais Mukhayar, Syaufan Sofian, Fadhel Amri, Muhammad Syauqi, dan Mirza Reziansyah. Namun akhirnya Rais mengungguli posisinya sebagai ketua HMM berdasarkan kesepakatan forum dan kesatuan suara para calon lain yang sempat mengajukan dirinya sebagai ketua HMM pada periode tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah forum yang hadir tidak mencapai jumlah quorum (jumlah minimum yang mesti hadir) seharusnya. Oleh sebab itu, mereka tidak menggunakan system voting dan secara mutlak Rais dipilih sebagai ketua HMM periode 2017.

Iklan Souvenir DETaK

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Umum HMM, Ketua HMM, mahasiswa angkatan 2012 enam orang, angkatan 2013 enam orang, angkatan 2014 lima belas orang dan angkatan 2015 sebanyak empat belas orang.

Pada kesempatan tersebut, Rais menyampaikan visinya untuk mewujudkan HMM sebagai wadah penampung aspirasi mahasiswa Manajemen dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan. Ia juga berharap agar seluruh elemen mahasiswa Manajemen dapat berbuat bersama dalam masa kepengurusan HMM priode 2017 mendatang.

Fadhel Amri, ketua panitia pada kegiatan ini mengharapkan agar kepengurusan HMM ke depan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga untuk kepengurusan HMM yang baru lebih baik dari pada sebelumnya, dan dapat membawa HMM menjadi terdepan,” ujarnya.

Demikian juga yang diutarakan Satria Maulana Putra, ketua HMM pada 2016 lalu berpesan agar Rais dapat mempertahankan kualitas yang baik serta menindaklanjuti apa yang belum sempat dilaksanakan.

“Yang baik dipertahankan dan yang belum dilakukan dilaksanakan,” pesannya.

Meski tidak semua pihak dapat berhadir, tetapi Mubes dilaksanakan dengan persetujuan pihak jurusan.

Editor: Cut Meliana