Beranda Headline Rahmad Redha Pimpin Gemasastrin

Rahmad Redha Pimpin Gemasastrin

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

rahmad
Rahamad Reda, ketua warga Gemasastrin periode 2015-2016 (Dok.Pribadi)

Darussalam – Himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Unsyiah yang tergabung dalam Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) melakukan musyawarah besar dan memilih ketua warga (himpunan–red) yang baru periode 2015-2016 di gedung auditorium lama FKIP Unsyiah, Kamis 11 Juni 2015.

Walaupun mengalami sedikit kendala di awal, musyawarah besar ini tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Sangat disayangkan acara besar seperti ini terasa kurang formal dan hadirin pun sangat sedikit, sehingga waktu mulainya pun molor,” tutur Herman salah seorang pengurus Gemasastrin periode 2014-2015.

Musyawarah besar yang dihadiri mahasiwa PBSI berbagai anggakatan ini pun akhirnya dimulai. Subhayni Abdullah selaku sekretaris prodi PBSI yang turut hadir dalam musyawarah tersebut mengharapkan agar kepengurusan Gemasatrin ke depannya akan lebih baik.

“Mubes ini perlu sebagai pertanggungjawaban kepengurusan yang dulu. Saya harap ke depannya pengurus yang baru baru bisa melanjutkan program-program yang bermanfaat dari kepengurusan sebelumnya dan juga dapat berinovasi untuk menghadirkan program-program baru yang lebih bermanfaat lagi,” tutur dosen yang tergolong masih muda ini.

Dalam pemilihan ketua yang baru, mahasiswa angkatan 2013 Rahmad Reda terpilih sebagai ketua warga yang baru menggantikan Wulandari ketua warga sebelumnya. Saat ditemui detak-unsyiah.com pria yang akrab disapa Redha ini mengaku akan berusaha lebih keras agar ke depannya kekeluargaan Gemasastrin menjadi lebih baik dan ia juga akan berusaha menghadirkan program-program baru yang akan membawa manfaat nyata bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Saya harap kekeluargaan Gemasastrin akan semakin erat ke depannya dan saya juga akan berinovasi untuk menghadirkan program-program yang dapat merangsang kreatifitas kita semua,” tutut pria kelahiran Menggeng Aceh Barat Daya ini.

Wulandari yang merupakan ketua warga Gemasastrin periode sebelumya juga mengharapkan hal senada. “Semoga Rahmad Reda bisa membawa Gemasastrin lebih berkembang dari sebelumnya dan dapat memajukan himpunan ini dari berbagai aspek,” tutur gadis yang pernah menjabat sebagai ketua warga Gemasastrin periode 2014-2015 ini.

Editor: Riyanti Herlita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here