Beranda Headline Prodi Bimbingan dan Konseling Unsyiah Gelar Seminar Internasional

Prodi Bimbingan dan Konseling Unsyiah Gelar Seminar Internasional

BERBAGI
Pelaksanaan Seminar Internasional oleh Prodi Bimbingan dan Konseling (BK) di Auditorium FKIP, 21/05/2017 (Musanna | DETaK)

Musanna | DETaK

Darussalam – Sebanyak 400 mahasiswa gabungan dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universiti Utara Malaysia (UUM) mengikuti seminar internasional yang dilaksanakan oleh Progam Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) yang bekerjasama dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) di Auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Minggu, 21 Mei 2017.

Acara yang bertema “Transformasi Intelektual Mahasiswa ke arah Mahasiswa MINDA (Mentor, Ielsmu, Nilai, Desire, Action) Kelas Pertama Menjadikan Mahasiswa Memiliki Kecerdasan yang Lebih Berkualitas dan Kita Bangun Pemikiran yang Lebiha Luas” tersebut menghadirkan tiga pemateri, yakni M. Shah Bin Kamaruzzaman dari Universiti Utara Malaysia, Amsal Amri  dosen FKIP Unsyiah dan M. Noor Azlan Bin Zakaria ketua persatuan kebangsaan pelajar-pelajar Malaysia di Indonesia. Awalnya, peserta ditargetkan berjumlah 700 peserta yang kemudian harus dikurangi karena kapasitas ruangan tidak memadai. Namun, hal ini tak mengganggu jalannya acara yang terbilang sukses ini.

Nadia selaku ketua panitia penyelenggara seminar nasional mengaku sangat bahagia dengan terselenggaranya acara tersebut karna dari semua pihak yang bekerjasama sangat solid.

“Saya sangat bahagia dengan terselenggaranya seminar internasional ini, dan ini menjadi seminar internasional pertama yang dilakukan mahasiswa di Unsyiah dengan persiapan selama satu bulan dua minggu,” ujar Nadia.

Ia juga berharap nantinya mahasiswa Unsyiah dapat melakukan kerja sama seminar internasional lagi dengan universitas luar negeri lainnya.

“Saya harap ke depannya mahasiswa bisa melaksanakan lagi seminar internasional ini bukan hanya bekerja sama dengan UUM tapi juga dengan universitas-universitas yang lain diluar Indonesia,” tutupnya.[]

Editor: Fazrina Nabillah

Comments

comments