Beranda Headline Posko SBMPTN, Antisipasi Kekeliruan Peserta

Posko SBMPTN, Antisipasi Kekeliruan Peserta

BERBAGI

Cut Meliana dan Siti Zulfa Maidari [AM] | DETaK

Ilustrasi SBMPTN Unsyiah (Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Persiapan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Syiah Kuala pada H-1 Senin, 8 Juni 2015 berjalan lancar. Berdasarkan pantauan detak-unsyiah.com ada beberapa posko yang didirikan sebagai pusat informasi SBMPTN 2015.

Panitia SBMPTN, Muhammad Zulfan saat ditemui di posko informasi SBMPTN yang berlokasi di depan FMIPA Unsyiah mengatakan di Unsyiah ada 20 posko yang sudah didirikan.

“Ada sekitar 20 posko yang didirikan oleh panitia SBMPTN Unsyiah, hal ini dilakukan karena peserta ujian SBMPTN tahun ini merupakan peserta terbanyak yaitu sekitar 14.000 peserta.” Terangnya.

Posko tersebut bertujuan untuk memudahkan para peserta mendapatkan informasi dan mengantisipasi kekeliruan peserta di lokasi ujian. Selain itu, tambahnya bahwa disetiap lokasi pelaksanaan ujian telah disediakan posko yang berada pada titik yang mudah dijangkau oleh peserta.

Di Fakultas Teknik misalnya, juga telah disediakan posko untuk informasi dan denah ruangan SBMPTN yang ditempel didepan pintu masuk fakultas tersebut, untuk mempermudah peserta melihat lokasi ujian.

Namun demikian, peserta SBMPTN yang akan mengikuti ujian mengaku untuk mendapat informasi terkait SBMPTN tidak hanya terpaku pada pusat informasi. “Saya mendapat informasi dari kakak pengasuh bimbel, dan dari internet juga,” pungkas Okta Nurpita Sari salah satu peserta ujian SBMPTN.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here