Beranda Headline Posko Mahasiswa, Sambut Maba

Posko Mahasiswa, Sambut Maba

BERBAGI
loading...

Achmad Julio | DETaK 

Posko
Posko informasi mahasiswa baru Unsyiah (Ahmad Julio/DETaK)

Darussalam – Posko Mahasiswa ramai didirikan dari berbagai fakultas dan Paguyuban daerah di sepanjang jalan depan kantor Information and Communication Technology (ICT) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Posko mulai didirikan sejak dibukanya pendaftaran ulang Mahasiswa Baru (Maba) dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Selasa, 9 juni 2015.

“Posko didirikan sebagai sarana mahasiswa baru agar mudah dalam mencari semua informasi yang dibutuhkan agar nantinya mereka (mahasiswa baru-red) lebih mengenal kampus baru dan kami sebagai panitia PMB dari fakultas juga butuh pendataan tentang mereka dan kami siap mengayomi mereka.” Kata Muhammad Fachruddin, ketua BEM Fakutas Pertanian kepada detak-unsyiah.com.

Dikatakannya, sampai jadwal daftar ulang berakhir posko bagi mahasiwa baru Unsyiah tetap ada dan dari pihak panitia berharap Maba dapat datang untuk mencari informasi terkait jurusan mereka masing-masing.

“Posko–posko yang didirikan sangat membantu bagi kami sebagai mahasiswa baru dalam hal Informasi khususnya, karena kami masih baru dan belum hafal dimana tempat berbagai fakultas yang ada di Unsyiah.” Kata Trikhairina Afriyani, mahasiswa baru 2015 dari Fakultas Pertanian Jurusan Ilmu Tanah.

Dari pantauan DETaK, posko-posko yang dibuka kebanyakan adalah dari tiap-tiap himpunan fakultas yang ada di Unsyiah. Mereka mendirikan posko dengan sederhana bermodalkan spanduk dan alaskan tikar, Informasi yang diberikan berupa registrasi untuk mengikuti pembekalan dari fakultas dan jurusan masing-masing.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal