Beranda Headline POMNAS 2015, Ini Kontingen Terbanyak Turunkan Atlit

POMNAS 2015, Ini Kontingen Terbanyak Turunkan Atlit

BERBAGI
Upacara pembukaan POMNAS di Aceh diikuti oeh 32 Provinsi di Indonesia. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Darussalam – Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV diawali dengan drum band Unsyiah yang mengiring para kontingen dari setiap provinsi memasuki  Stadion Ali Basyah Amin dan dibuka lansung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Mohammad Nasir, 14 November 2015.

Kontingen yang paling banyak menurunkan atlit yaitu Provinsi D.K.I Jakarta sebanyak 215 atlet yang mengikuti 15 cabang olahraga. Kemudian kontingen dari Aceh berjumlah 180 atlit dengan mengikuti seluruh cabang olahraga baik insibisi dan eksibisi. Posisi ketiga pengirim atlit terbanyak Jawa Barat sebanyak 145 atlit dengan mengikuti 14 cabang olahraga.

Provinsi lainnya yaitu Banten mengikutsertakan 134 atlet untuk 12 cabang olahraga. Provinsi Jambi cukup menarik perhatian yang hanya dengan menurunkan 60 atlit namun mengikuti 14 cabang olahraga yang ada.

Provinsi-provinsi yang terbilang sedikit menurunkan atlit pada POMNAS XIV Aceh diantaranya, Kalimatan Utara dengan 12 atlit dan mengikuti 6 cabang olahraga. Kontingen Kalimatan Tengah 20 atlit dan Nusa Tenggara Barat sebannyak 21 atlit dengan 4 cabang olahraga.

“Penyelenggaran acara cukup bagus dan POMNAS kali ini juga diikuti oleh banyak atlit walau cuacanya  panas.” Kata Mutiara Ramadan, atlit pencak silat dari Sumatra Barat mengomentari kegiatan ini.

Sementara itu ketua panitia, Alfiansyah Yulianur   mengharapkan kegiatan ini menjadi salah satu wadah  pendidikan karakter mahasiswa dalam olahraga.[]

Editor: Dinda Triani