Beranda Headline Politeknik Aceh Pamerkan I-Bhan

Politeknik Aceh Pamerkan I-Bhan

BERBAGI
Robot I-Bhan (Foto: Cut Lusi Chairunnisak/DETaK)
loading...

Robot I-Bhan (Foto: Cut Lusi Chairunnisak/DETaK)

DETaK | Banda Aceh – Politeknik Aceh memamerkan robot I-Bhan di acara Seminar Nasional dan EXPO Teknik Elektro 2011, gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Senin (24/10/2011).

Robot I-Bhan yang pernah diikutkan dalam kompetisi Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2011 di Batam, Kepulauan Riau pada Mei lalu ini memiliki keahlian bermain sepak bola. Robot ini mampu mencari bola, menggiring dan menendang ke gawang lawan.

“Walaupun I-Bhan tidak memenangkan kompetisi, namun I-Bhan merupakan salah satu bukti bahwa putra dan putri Aceh mampu bersaing di tingkat nasional dalam menciptakan teknologi canggih,” tutur Nurul Fitri (19), mahasiswi Teknik Elektro Politeknik Aceh selaku panitia.

Expo dan seminar yang diadakan oleh Teknik Elektro Unsyiah dan Prodi Teknik Elektronika Industri Politeknik Aceh itu juga memamerkan karya-karya terbaik mahasiswa/mahasiswi kedua fakultas.

“Semoga acara seperti ini menjadi acara rutin tahunan bagi kami mahasiswa dan mahasiswi Teknik elektro, sehingga kami lebih bersemangat lagi dalam menciptakan karya-karya teknologi canggih lainnya,’’ tutup Nurul. [Cut Lusi Chairunnisak (AM)]