Beranda Headline PMR SMA Se-Subulussalam Ikuti Cerdas Cermat Barel PMI

PMR SMA Se-Subulussalam Ikuti Cerdas Cermat Barel PMI

BERBAGI
(Foto: Istimewa)
loading...

Rahmat Taufik | DETaK

(Foto: Istimewa)

Subulussalam – Dalam berbagai agenda Barel III PMI Unsyiah di Subulussalam, PMI Unsyiah juga mengadakan lomba cerdas cermat antar Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Subulussalam.

Pantauan DETaK, lomba cerdas ini diikuti oleh lima grup yang diurut berdasarkan abjad dari Grup A sampai dengan E. Grup A berasal dari SMAN Unggul,  grup B dari SMAN 1 Subulussalam, grup C dari SMA Plus Muhammadiyah, grup D dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Subulussalam, dan Grup E dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Simpang Kiri, Subulussalam.

Persaingan ketat telah terjadi dari babak pemerataan soal, utamanya antara grup B dan grup C. Kedua grup berhasil mengumpulkan poin seimbang dengan jumlah nilai 900. Grup A mengikuti di belakang mereka dengan nilai 700, di bawahnya nilai 600 didapat oleh grup E. Sedangkan Grup D hanya mampu mengumpulkan 300 poin.

Babak rebutan, Grup B melejit sendirian ke depan dengan berhasil menjawab  lima dari total sepuluh pertanyaan. Alhasil, Grup B berhasil menutup babak rebutan tersebut dengan total nilai 1.400. Sedangkan grup C hanya mampu menambah 100 poin sehingga total mereka hanya mengumpulkan 1.000 poin. Hasil ini sudah cukup memenangkan grup B yang berasal dari sekolah SMAN Subulussalam karena grup A dan E masing-masing hanya mampu menambah nilai 100, sedangkan grup D tidak mampu menambah nilai lagi pada babak rebutan itu. []

(Liputan ini merupakan hasil kerjasama antara DETaK Unsyiah dengan KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang mengadakan Bakti Relawan (Barel) III di Kota Subulussalam dan diliput langsung di lapangan oleh wartawan DETaK, Rahmat Taufik)