Beranda Headline PMI Unsyiah Kumpulkan 17 Kantong Darah

PMI Unsyiah Kumpulkan 17 Kantong Darah

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
(Istimewa)
loading...

Ricky Syahrani | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)
(Istimewa)

Darussalam – Palang Merah Indonesia (PMI) unit 01 Unsyiah bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh mengadakan aksi donor darah di depan Pustaka Unsyiah, Senin (11/6/2012).

Aksi donor darah yang berlangsung dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib tersebut, berhasil mengumpulkan 17 kantong darah..

loading...

Saradiwanto, Kepala Bidang Informasi dan Dokumentasi PMI Unsyiah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Informasi dan Dokumentasi yang dilakukkan selama tiga bulan sekali.

Mereka menargetkan, sebanyak seratus orang pendonor bisa ikut pada donor darah tersebut. “Namun yang sudah mendonor dari tadi, hanya sebanyak 20 orang pendonor,” kata Saradiwanto.

Untuk menarik pendonor, pada Minggu (10/6/2012) kemarin, mereka juga sudah melakukan kampanye. Mulai dari Simpang Galon, sampai Simpang Lima telah mereka kampanyekan.

“Selama kampanye kami melakukan pembagian bunga dan brosur kepda pengguna jalan sebagai pemberitahuan adanya donor darah hari ini (Senin),” ujar Saradiwantoro saat ditemui DETaK di lokasi donor darah.

Ia berharap, aksi donor darah tersebut dapat membantu atau memenuhi kekurangan darah yang selama ini terjadi di Rumah Sakit.[]

BERBAGI