Beranda Headline PMI Unsyiah Hadiri Jamuan Walikota Subulussalam

PMI Unsyiah Hadiri Jamuan Walikota Subulussalam

BERBAGI
(Foto: Istimewa)
loading...

Rahmat Taufik | DETaK

(Foto: Istimewa)

Subulussalam – Panitia Barel III KSR PMI Unit 01 Unsyiah, Minggu (20/11) malam menerima undangan jamuan makan malam dan silaturrahmi dari Walikota Subulussalam, Merah Sakti. Jamuan makan malam itu dilaksanakan di pendopo Walikota Subulussalam.

loading...

Sekretaris panitia Barel III PMI Unsyiah, Tio Muger Setiawan menyebutkan jamuan makan malam itu diundang langsung oleh Merah Sakti saat membuka acara barel di Lapangan Beringin, Sabtu (19/11/2011) lalu. Saat itu, Merah Sakti memang langsung hadir untuk membuka secara resmi acara barel PMI di Subulussalam.

Tio, yang dimintai kata sambutannya mewakili PMI Unsyiah dalam jamuan makan Minggu malam itu menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan sambutan dari pemerintahan Kota Subulussalam. Kata Tio, selama pelaksanaan barel itu, baru kali ini mereka mendapat undangan jamuan makan malam dan silaturrahmi langsung dengan kepala daerah yang bersangkutan. “Selama tiga kali melakukan barel, baru kali ini kami mendapat sambutan seperti ini,” kata Tio.

Sementara itu, Walikota Subulussalam, Merah Sakti yang dimintai tanggapannya menyebutkan bahwa undangan jamuan makan malam tersebut sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih kepada PMI Unsyiah karena telah memilih Kota Subulussalam sebagai tempat pelaksanaan barel. Menurutnya, barel seperti itu sangat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di daerahnya.

Selama di Subulussalam, PMI Unsyiah sudah dianggap sebagai tamu pemerintah selaku tuan rumah. “Apalagi mereka (PMI Unsyiah, -red) membawa misi kemanusiaan. Dengan misi ini sedikit banyaknya masyarakat kami pasti akan terbantu,” ungkap Merah sakti. Ia kemudian mencontohkan program khitanan massal gratis yang sangat membantu karena turut meringankan beban masyarakat.

Selain PMI Unsyiah, turut hadir pula dalam jamuan makan malam itu relawan dari KSR PMI dan pengurus PMI Kota Subulussalam.  []

(Liputan ini merupakan hasil kerjasama antara DETaK Unsyiah dengan KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang mengadakan Bakti Relawan (Barel) III di Kota Subulussalam dan diliput langsung di lapangan oleh wartawan DETaK, Rahmat Taufik)