Beranda Headline PKM Dikti Dapat Apresiasi Kaum Intelektual Aceh

PKM Dikti Dapat Apresiasi Kaum Intelektual Aceh

BERBAGI
loading...

Riza Novita | DETaK

Darussalam – Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diprakarsai oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) di Gedung ACC Dayaan Dawood, Unsyiah sejak tanggal 21 sampai 22 Mei itu mengundang apresiasi dari kalangan mahasiswa seluruh Aceh.

Salah seorang peserta dari Universitas Malikulsaleh, Nurul Amni, mengaku bahwa senang dengan adanya program Dikti tersebut. “Bagus, karena dapat melatih semua mahasiswa untuk aktif dalam mengasah kreativitas mahasiswa,” ujarnya.

loading...

Ia juga mengharapkan agar program itu dapat berlanjut. “Diusahakan ke depannya program ini tetap ada, selain dapat menambah wawasan mahasiswa, juga bisa membina tali silaturrahmi antara semua universitas di Aceh,” tuturnya.

Perihal senada  juga disampaikan oleh Mahasiswi Teknik Unsyiah, Isra Febrianti, ia mengatakan bahwa tim PKM-P juga sangat mengapresiasi program PKM itu. “Mampu memotivasi mahasiswa untuk menemukan ide-ide kreatif dan bermanfaat, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bahkan untuk kepentingan publik,” jelasnya.

Ia berharap ke depan, Dikti dapat menampung lebih banyak lagi proposal untuk dibiayai dan mampu bersaing di tingkat nasional. “Sangat membantu dalam hal pendanaan, hak paten, dan publikasi hasil penelitian,” lanjutnya.[]