Beranda Headline Pj Rektor Unsyiah Imbau Peserta SNMPTN Agar Lebih Teliti

Pj Rektor Unsyiah Imbau Peserta SNMPTN Agar Lebih Teliti

BERBAGI
(Istimewa)
loading...

Al-Mukarramah | DETaK

(Istimewa)

Darussalam – Penjabat (Pj) Rektor Unsyiah, Samsul Rizal menghimbau kepada calon mahasiswa untuk lebih teliti dalam pengisian biodata pada lembar jawaban SNMPTN sebagai upaya meminimalisir kesalahan pengisian data peserta ujian tulis. Hal tersebut disampaikannya pada konfrensi pers di Kantor Pusat Administrasi Unsyiah, Selasa (5/6/2012).

Samsul Rizal mengatakan bahwa calon mahasiswa yang tidak lulus bukan karena tidak bisa mengisi jawaban tetapi salah satunya diakibatkan ketidaktelitian dalam pengisian data. “Kami minta seluruh peserta dapat memastikan data tersebut sesuai dengan biodata saat pendaftaran. Peserta harus lebih percaya diri dalam menyelesaikan setiap soal yang ada dan tidak terburu-buru,” jelas Samsul.

loading...

Sedangkan jumlah calon mahasiswa yang mendaftar SNMPTN di Unsyiah pada tahun ini meningkat tujuh persen dari tahun 2011 lalu. Pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi jalur undangan SNMPTN 2012 diterima di 61 PTN penyelenggara, proses selanjutnya harus mendaftar ulang di PTN penerima pada tanggal 12-13 Juni 2012.

Informasi lengkap terkait dengan daftar ulang bagi peserta yang dinyatakan diterima  pada Jalur Undangan SNMPTN 2012 dapat dilihat  di laman website masing-masing PTN.[]