Beranda Headline Peserta LBFT Membludak di Grand Opening

Peserta LBFT Membludak di Grand Opening

BERBAGI
Peserta LBFT tingkat SD sedang menunggu dilangsungkan lomba di SMK Al-Mubarkeya, Aceh Besar. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Masridho Rambey | DETaK

Aceh Besar – Grand opening Lomba Berhitung Cepat Fakultas Teknik yang ke-22 (LBFT XXII) yang dilangsungakan di SMK Muberkeya, Aceh Besar. Minggu, 17 Januari 2016 menarik antusias orangtua dan siswa.

Pantauan detak-unsyiah.com pembukaan yang dihadiri Dekan Fakultas Teknik Unsyiah dan Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh tersebut berlangsung meriah, sebagaian besar orangtua mendampingi anaknya selama lomba berlangsung untuk tingkat SD yang dipusatkan di tempat pembukaan LBFT.

“Idenya cukup baik, bagaimana mengajak anak-anak untuk menyukai matematika, kita harapkan ke depan sekolah-sekolah juga dapat memberi pemahaman kepada siswa bagaimana cara berhitung cepat,” ujar Darmayanti, salah satu orangtua siswa.

Kegiatan yang ditujukan sebagai wadah bagi anak-anak Aceh untuk meningkatkan kepamampuan dan prestasi dalam kecepatan dan ketepatan berhitung mengangkat tema “berpacu dalam prestasi, mewujudkan generasi aceh yang mandiri” ini akan diselenggarakan di 18 kabupaten dan kota se-Aceh mulai tanggal 17 Januari sampai 2 Mei 2016.

“Alhamdulillah, di hari pembukaan ini jumlah peserta mencapai 900-an, ini capaian dari sosialisasi yang kita lakukan ke sekolah-sekolah yang berada di Aceh Besar,” kata M. Daniyal Safrizar, penanggungjawab LBFT Regional Aceh Besar.

Lanjutnya, jumlah tersebut akan terus bertambah, karena untuk hari pelaksanaan panitia masih membuka pendaftaran bagi siswa yang berasal dari sekolah wilayah Aceh Besar.

Salah satu peserta mengaku ikut lomba untuk mengetahui kemampuan dirinya dalam hal berhitung. “Untuk mengetahui sampai dimana kemampuan saya dalam hitung cepat ini,” pungkas Muhammad, siswa asal SMPN 1 Indra Puri, Aceh Besar didampingi teman-temannya.

Acara LBFT didukung sepenuhnya Himpunan Mahasiswa Sipil, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Keluarga Alumni Fakultas Teknik (KAFT) untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap matematika yang selama ini dianggap membosankan. Lomba ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang berhasil lolos grand final yang jatuh pada hari pendidikan nasional 2 Mei mendatang.[]

Editor: Riska Iwantoni