Beranda Headline Pertamina Kembali Selenggarakan OSN Ke-8

Pertamina Kembali Selenggarakan OSN Ke-8

BERBAGI
Sumber: Google
loading...

Nurhaliza | DETaK

Darussalam – Penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina yang ke-8 diikuti oleh peserta dari fakultas eksakta yang dilaksanakan di FMIPA Unsyiah pada pukul 09.45 – 11.45 WIB. Kamis 15 Oktober 2015.

Sebanyak 449 orang peserta mengikuti OSN Pertamina, pada bidang teori matematika 119 orang, fisika 82 orang, kimia 89 orang, dan biologi 150 orang. Masing – masing peserta berasal dari seluruh Fakultas eksakta yang berasal dari berbagai Universitas, Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang berada diseluruh Aceh diantaranya Unsyiah, Unsam, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, UIN Ar-raniry, Universitas Serambi Mekah, Universitas Al Muslim, dan Politeknik Lhokseumawe.

Secara nasional total hadiah yang diperebutkan adalah 3,3 Milyar dan beberapa penghargaan lain seperti medali emas, medali perak dan medali perunggu. Kemudian, satu peserta lintas bidang terbaik akan mewakili Aceh ketingkat nasional untuk memperebutkan juara nasional masing- masing bidang pada 24 November 2015 mendatang.

Dalil Sutekat Ketua Panitia dan Pembantu Dekan III FMIPA Unsyiah menyampaikan harapan besarnya pada generasi muda Aceh. “Prestasi Aceh tahun lalu bisa dipertahankan dengan meraih medali dan kita berharap agar jumlah peserta kegiatan ini semakin bertambah sehingga penguasaan Iptek dan antusias generasi muda untuk mengkaji sains dari waktu ke waktu semakin meningkat,” jelasnya kepada detak-unsyiah.com.

Salah satu peserta yang ditanyai mengaku soal OSN yang diberikan cukup sulit, sehingga dibutuhkan ketelitian lebih dalam menjawabnya.[]

Editor: Dinda Triani

BERBAGI