Beranda Headline Perpustakaan Unsyiah Kini Miliki 100 Lebih Situs Penyedia e-Journal

Perpustakaan Unsyiah Kini Miliki 100 Lebih Situs Penyedia e-Journal

BERBAGI
ilustrasi
loading...

Sulistiono | DETaK

ilustrasi

Darussalam – Saat ini Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Unsyiah memiliki lebih dari 100 link atau situs yang menyediakan jurnal ilmiah yang bisa diakses secara gratis.

Hal itu disampaikan Taufik Abdul Gani, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah pada kegiatan sosialisasi dan bedah open access journal di Aula Perpustakaan Unsyiah lantai tiga, Senin (22/10/2012).

loading...

Acara tersebut diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari peneliti, dosen, pustakawan fakultas, dan mahasiswa. Hadir sebagai pemateri, Dr. Muchlisin Z.A, Dosen Koordinator Kelautan dan Perikanan Unsyiah dan Charlis Siana Rosita, S.Sos, Staf Seksi Serial UPT Perpustakaan Unsyiah.

Taufik mengatakan, open  access journal merupakan salah satu program kerja untuk memperkenalkan koleksi e-journal yang dimiliki Perpustakaan Unsyiah, selain koleksi buku, tesis, dan skripsi dalam bentuk cetak.

“Bagi mahasiswa yang ingin mengakses link tersebut bisa menghubungi Seksi Serial UPT Perpustakaan,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini Unsyiah sedang melakukan proses tender untuk berlangganan ebook dan ethesis senilai 1,5 miliyar rupiah. “Dana tersebut berasal dari anggara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) universitas,” katanya. “Saat ini lagi proses tender untuk berlangganan ebook dan ethesis,” ungkapnya.[]