Beranda Headline Pentingnya PAKARMARU Bagi Mahasiswa Baru

Pentingnya PAKARMARU Bagi Mahasiswa Baru

BERBAGI

Muhammad Chalid Isra | DETaK

IMG20150829144645Darussalam – Pentingnya Pembinaan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PAKARMARU 2015) dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa dinilai sebagai gambaran dalam dunia perkuliahan.

Devi Alya Pratama, salah satu mahasiswi baru di Fakultas Hukum mengatakan Pakarmaru yang sekarang lebih melibatkan instansi lain seperti Kodam, Kapolda dan Kajati.

“Dulu yang saya tahu cuma orang dari fakultas dan universitas yang memberi materi dan arahan  kepada mahasiswa baru”, katanya kepada detak-unsyiah.com, Sabtu, 29 agustus 2015.

Sedangkan Zata Yumni, mahasiswi baru di Fakultas Pertanian merasa senang karena mendapat pengetahuan yang baru.

“Dengan adanya materi pembinaan karakter dan kedisiplinan saya mendapat gambaran tentang kehidupan dunia kampus”, katanya pada kegiatan PAKARMARU disampaikan  oleh Rektor, Kodam Iskandar Muda, Kapolda Aceh dan Kajati Aceh tersebut terkait materi pembinaan akademik dan pembinaan karakter.

Hal serupa juga dituturkan oleh Radhiya Luthfi, mahasiswa baru dari fakultas kelautan dan perikanan, menurutnya dengan adanya kegiatan PAKARMARU mahasiswa mendapat informasi lebih dan tambahan.

“Dari materi yang disampaikan, banyak ilmu yang bisa di dapat seperti tentang peran pemuda dalam pemuda dalam masyarakat”, tuturnya. []

Editor: Riyanti Herlita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here