Beranda Headline Penggunaan Gedung Baru FMIPA Belum Optimal

Penggunaan Gedung Baru FMIPA Belum Optimal

BERBAGI
Bagian depan gedung baru FMIPA. (Septia Dwi Amanda [AM] | DETaK)

Septia Dwi Amanda [AM] | DETaK

Darussalam– Gedung baru Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mulai digunakan untuk kegiatan perkuliahan beberapa bulan ini. Namun, beberapa fasilitas terbengkalai dan pemakaiannya hingga saat ini belum optimal.

Terdapat beberapa masalah, diantaranya kurangnya kebersihan, dan banyak alat yang hanya sebagai pajangan, seperti colokan listrik,  pendingin ruangan, dan proyektor yang tidak menyala sehingga menyebabkan tidak mulusnya proses pembelajaran.

Ilham Maulana, selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, menjelaskan bahwa gedung FMIPA yang baru masih dalam pemeliharaan.

“Mengenai colokan listrik dan sebagainya, itu memang belum sempurna. Masih kita koordinasikan dengan pihak PP (PT. Pembangunan Perumahan –red), karena untuk setahun ke depan, gedung masih dalam masa pemeliharaan. Jadi masih akan banyak perbaikan dan penyempurnaan. Tentang gedung kotor, gedung adalah benda mati, maka manusianyalah yang layak disalahkan,” ungkapnya kepada pewarta detak-unsyiah.com.

Salah satu mahasiswa aktif jurusan Manajemen Informatika, Rizka Rahmatuun mengatakan bahwa fasilitas di beberapa kelas cukup layak dan bisa digunakan.

“Meskipun begitu, banyak juga kelas yang belum optimal, hingga pernah ada dosen yang marah karena proyektornya tidak menyala ketika mau presentasi,” jelasnya ketika dimintai pendapatnya.

Ia juga berharap agar gedung baru FMIPA sesegera mungkin dilakukan perbaikan dan tidak terbengkalai, supaya mahasiswa dan dosen nyaman serta menikmati fasilitas yang telah disediakan di kampus. []

Editor: Herry Anugerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here