Beranda Headline Penggunaan Gedung Baru FISIP Unsyiah Belum Optimal

Penggunaan Gedung Baru FISIP Unsyiah Belum Optimal

BERBAGI
Tampak depan gedung baru FISIP Unsyiah. 18/04/19 (Anis Rahmani | DETaK)

Febby Andriyani | DETaK

Darussalam- Gedung baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), telah diresmikan oleh Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, sejak Januari 2019 lalu. Namun, penggunaan gedung baru ini dirasa belum optimal, sebagaimana diketahui hanya lantai satu yang dapat digunakan oleh mahasiswa dalam kegiatan perkuliahan.

Efendi, selaku Wakil Dekan II (WD II) Bidang Umum dan Keuangan FISIP menjelaskan bahwa fasilitas berupa mobiler seperti meja, AC, kursi, dan sebagainya masih dalam proses pengadaan. Oleh sebab itu, gedung baru FISIP belum bisa digunakan sepenuhnya.

“Fasilitas di lantai satu merupakan fasilitas lama yang kita gunakan, dan lantai satu digunakan untuk mengantisipasi kondisi mahasiswa yang kuliah di luar FISIP, misalnya di gedung Pasca Sarjana Unsyiah,” ungkapnya kepada Tim detak-unsyiah.com pada Selasa, 16 April 2019.

Efendi juga mengatakan, gedung baru tersebut nantinya akan digunakan sebagai gedung administrasi, dan khusus untuk ruangan di lantai tiga akan digunakan sebagai aula, dan saat ini mobiler yang dibutuhkan sudah mulai berdatangan.

“Untuk kegiatan perkuliahan, mahasiswa akan kita fokuskan di gedung lama dan Insya Allah semester depan akan bisa kita gunakan secara maksimal dan mengupayakan seluruh mahasiswa akan kuliah di FISIP sehingga tidak ada lagi yang berkuliah di luar kampus FISIP,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas ini dapat mendukung lancarnya kegiatan perkuliahan dan membangkitkan suasana kampus FISIP agar semakin hidup, karena selama ini sebanyak kurang lebih 1.500 mahasiswa tersebar di berbagai tempat. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here