Beranda Headline Pendaki Solo Everest Berbagi Pengalaman di Workshop Pintu Rimba

Pendaki Solo Everest Berbagi Pengalaman di Workshop Pintu Rimba

BERBAGI
Pendaki solo Everest pertama Asia Tenggara dari Malaysia, Ravichandran Tharumalingam saat mengisi materi Mountaineering Workshop . ( Riska Iwantoni/DETaK)

Putri Nurul Ulfa | DETaK

Darussalam – Pendaki solo Everest pertama Asia Tenggara dari Malaysia, Ravichandran Tharumalingam berbagi pengalaman di acara workshop UKM-PA Pintu Rimba Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unsyiah. Sabtu, 19 Desember 2015.

Kehadirannya di Aceh untuk mengisi materi tentang pendakian gunung yang aman berbasis ilmu pengetahuan. Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan jenis-jenis gunung dan kesiapan yang harus diperhatikan saat melakukan pendakian.

“Jika lalai akan kesiapan, akan berpengaruh pada keselamatan diri kita,” katanya dengan logat khas malaysia di depan puluhan peserta workshop.

Dalam kesempatan ini peserta juga mendapat penjelasan dalam beberapa kategori yaitu Alpine Mountaineering, High Mountaineering, Expedition, dan Alpine Tecnichal dengan memperaktikan beberapa alat pendakian.

Di akhir acara Ravichandran mengungkapakan rasa bahagianya dapat mengijakan kaki di Aceh dan berbagi pengalaman. Menurutnya masyarakat Aceh bila terlihat dari fisik mencirikan pendaki-pendaki yang hebat.

“Dari cara berjalan dan budaya Aceh luar biasa hebat, saya harap pemuda-pemuda disini dapat menjadi pendaki yang hebat tidak hanya di luar namun sampai ke luar (mancanegara),” ujar Ravi, yang juga presiden GEC (Global Expedition Club) kepada detak-unsyiah.com.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments