Beranda Headline Penarikan Kembali Mahasiswa KKN Unsyiah

Penarikan Kembali Mahasiswa KKN Unsyiah

BERBAGI
Salam-salaman dengan para Reje kampung dan staf Camat Wih Pesam. (Riska Iwantoni/DETaK)

Riska Iwantoni | DETaK

Wih Pesam – Lantunan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri mengiringi dan menjadi penutup pengabdian Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh saat dilakukan penarikan kembali dari 27 kampung dalam wilayah Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Acara serah terima tersebut dilakukan saat upacara penarikan mahasiswa KKN di kantor Camat Wih Pesam, Jumat pagi, 10 Februari 2017.

Kegiatan diawali dengan laporan singkat koordinator camat mahasiswa oleh Aulia Teguh Pratama mengenai kegiatan yang sudah dilakukan, kendala yang dihadapi, serta jumlah mahasiswa KKN reguler dan terintegrasi.

“Sebanyak 236 mahasiswa KKN di Kecamatan Wih Pesam, 201 orang adalah KKN reguler, sementara 35 orang sisanya adalah KKN terintegrasi,” katanya, dalam laporan singkatnya.

Dok. gallerygayo.com
Dok. gallerygayo.com

Selanjutnya pelepasan mahasiswa KKN disampaikan oleh Mawardi, selaku Camat Wih Pesam. Dalam sambutannya dia berpesan dan menyampaikan terimakasih kepada Unsyiah, para Reje kampung, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan mahasiswa selama berada di daerah yang dipimpinnya.

“Sedikit banyak mahasiswa telah berperan dan berkontribusi besar di wilayah ini, melalui KKN ini pengelolaan potensi seperti buah dan sayur sudah tersampaikan kepada warga,” ujarnya.

Dikatakannya, hal tersebut diketahui saat melakukan pantauan langsung ke kampung-kampung tempat mahasiswa ditempatkan, peyuluhan pembuatan puding berbahan dasar alpukat dan buah labu jipang.

“Selama ini masyarakat kita mengetahui buah labu itu hanya untuk sayur, sekarang buah ini diolah menjadi makanan nuget dan menjadi idaman anak-anak,” terang Mawardi, mengapresiasi.

Kegiatan kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, yaitu KKN Wih Pesam Fair meliputi kegiatan lomba, expo, dan sosialisasi dikatakannya sudah banyak mendapat apresiasi dari warga.

Penarikan mahasiswa KKN di Wih Pesam dihadiri oleh perwakilan Bapel KKN, DPL, Reje Kampung, dan Mahasiswa KKN. Salam-salaman menjadi silaturahmi dengan para reje (keuchik), kelompok, dan penutup kegiatan pengabdian mahasiswa Unsyiah di Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

Untuk diketahui, penarikan mahasiswa KKN di Kabupaten Bener Meriah serentak dilakukan hari ini di Kantor Camat masing-masing.[]

Editor: Andi Fahreza

1 KOMENTAR

  1. Oleh karena dengan adanya bantuan dari pemerintah Pidie akan perihal sumbangan bibit batang jabon kepada seluruh kelompok KKN Unsyiah Periode X kali ini diharapkan dapat menyadarkan berbagai lapisan masyarakat untuk terus lebih memperhatikan lingkungan sekitar mereka dan mengetahui betapa pentingnya peran pohon dalam kelangsungan hidup bagi seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here