Beranda Headline Penampilan Kesenian dan Peluncuran Buku Meriahkan Penutupan Milad Unsyiah

Penampilan Kesenian dan Peluncuran Buku Meriahkan Penutupan Milad Unsyiah

BERBAGI
Penampilan tarian rampoe oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Putroe Phang pada penutupan milad Unsyiah ke-55. (Zikrina Munawrah [AM] / DETaK)

Zikrina Munawarah [AM] | DETaK

Darussalam – Penutupan kegiatan milad Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ke-55 dimeriahkan oleh sejumlah kesenian yang ditampilkan sekaligus peluncuran buku 55 tahun Unsyiah di gedung AAC  Dayan Dawood, Jum’at, 4 November 2016.

Dengan mengambil tema “Malam Kesenian dalam Rangka Penutupan Kegiatan Milad ke-55 dan Peluncuran Buku 55 Tahun Universitas Syiah Kuala”,  acara ini menampilkan berbagai tontonan menarik, di antaranya pemutaran video rangkaian kegiatan milad Unsyiah ke-55 dan persembahan tarian rampoe, seudati, dan tari kreasi, serta pertunjukan sulap.

Acara yang berlangsung sekira pukul 20.00 – 23.00 WIB ini juga mengumumkan mahasiswa-mahasiswa Unsyiah yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun daerah dan pengumuman pemenang lomba Unsyiah  games.

Dalam hal ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP) menjadi juara umum dalam ajang tersebut. Pada kesempatan tersebut, panitia mendatangkan seorang penemu vandel milad Universitas Syiah Kuala.

Dua buah buku milad ke-55 Unsyiah yang diluncurkan berjudul “Refleksi 55 Tahun Unsyiah” yang ditulis oleh Ilham Maulana. Isi buku tersebut menceritakan sejarah Unsyiah dan ‘jiwa-jiwa yang terpilih’, yaitu sekumpulan cerita dari civitas akademika Unsyiah yang selamat dari tsunami,termasuk kisah Rektor Unsyiah.[]

Editor: Mutia Dara Authari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here