Beranda Headline Pemungutan Suara di Fkep Berlangsung Lancar

Pemungutan Suara di Fkep Berlangsung Lancar

BERBAGI
Pelaksanaan Pemira di FKep Unsyiah (Cut Sri Mulyani/DETaK)
loading...

Cut Sri Mulyani | DETaK

Darussalam – Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Syiah Kuala turut berpartisipasi dalam kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) Unsyiah yang dilaksanakan oleh seluruh fakultas di Unsyiah, pada Selasa, 22 Desember 2015.

Untuk memilih ketua BEM Unsyiah yang akan menjabat di 2016 nantinya. FKep sendiri melaksanakan pemungutan suara di gedung utama, tepatnya di loby depan gedung FKep.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) disusun dengan dua bilik tempat pencoblos memberikan suara serta empat orang saksi yang menjadi pengamat acara. Menurut pantauan detak-unsyiah.com, pemungutan suara berlangsung tenang dan tertib. Mahasiswa mengantri dengan baik untuk masuk ke bilik suara. Sedangkan menurut keterangan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) FKep, Endang Sakinah mahasiswa angkatan 2012, mengatakan bahwa, mahasiswa yang memiliki hak memberikan suaranya berjumlah sekitar 561 orang.

“Untuk tahun ini ada sekitar 561 mahasiswa aktif yang punya hak suara, namun sampai pukul 12 ini baru sebahagian saja yang mencoblos, mungkin sebentar lagi yang lain akan menyusul.” Ujar Endang.

Sementara pemungutan suara ditutup sekitar pukul 15.00 siang, dan setelahnya langsung diadakan penghitungan suara, bertempat di aula gedung Fakultas Keperawatan lantai satu.[]

Editor: Dinda Triani