Beranda Headline Pemerintah Kota Banda Aceh Apresiasi Ajang ADC 2015

Pemerintah Kota Banda Aceh Apresiasi Ajang ADC 2015

BERBAGI
Logo ( Sumber: Google)
loading...

Murti Ali Lingga | DETaK

Banda Aceh – Asisten III Wali Kota Banda Aceh, M. Nurdin memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Aceh Documtary 2015 yang sudah memasuki tahun ketiga.

“Kita memberikan apresiasi  ini yang sudah memasuki tahun ketiga. Karena ini suata langkah yang bagus dan ini sudah memasuki tahun ketiga,” kata M. Nurdin dalam sambutanya, mewakili Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Sabtu malam, 17 Oktober 2015.

Ia juga mendorong kegiatan ini di tingkatkan ke level yang lebih besar lagi, baik penyelenggaraanya maupun saat mengumumkan hasil pemengannya.

“Kami sangat mendorong dan mendoakan, semoga bisa ditingkatkan ke level lebih besar. Kalau perlu penyelenggaraannya jangan di Balai Kota, buat saja di Taman Sari atau Gedung Sosial,” katanya.

Dikatakannya, anak-anak Aceh tidak kalah dengan anak daerah untuk berkarya dalam hal perfilm-an. “Buktinya meraka (anak muda Aceh) bisa berkarya. Tantu ini akan memeperkaya khasanah kebudayaan Aceh dalam perfilm-an. Semoga sinieas-sinias Aceh terus berkarya,” katanya lagi.

Meskipun demikian, ia mengakui masih ada kendala dan kekurangan dalam memeperkenalkan Aceh ke tingkat nasional bahkan mancanegara. Selama ini, sambungnya, kita hanya bisa menyajikan profil Banda Aceh, tanpa memperkenalkan potensi lainnya.

“Harapan kita, dengan adanya ajang ini, Aceh bisa diperkenalkan melalui film nantinya,” imbuhnya.

Untuk itu, sambungnya lagi, pihaknya akan berupaya dan berusaha memberikan dukungan lebih di tahun-tahun mendatang. Supaya muncul sineas-sineas lainnya yang mampu memperkenalkan Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni