Beranda Headline Pemenang POMNAS XIV 2015 Akan Wakili Indonesia ke Singapura

Pemenang POMNAS XIV 2015 Akan Wakili Indonesia ke Singapura

BERBAGI
Istimewa

Darussalam – Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan pemenang untuk cabang olahraga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV 2015 akan menjadi perwakilan Indonesia di Singapura pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN.

“Atlit-atlit terbaik yang jadi juara pada ajang ini, akan dikumpulkan dan diseleksi. Nantinya akan mewakili Indonesia di ASEAN University Games (AUG) atau Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN  yang akan diselenggarakan di Singapura,” kata dia di Banda Aceh, usai membuka POMNAS 2015.

Ia mengatakan, semua peserta terbaik POMNAS yang berlangsung di Aceh mulai tanggal 14-21 November 2015 mendatang, akan dikumpulkan di Jakarta guna mengikuti seleksi supaya bisa mewakili Indonesia.

Seluruh cabang yang diperlombakan pada POMNAS ini, sambungnya,  akan diikut sertakan pada AUG. Sedangkan cabang yang belum ada akan diadakan seleksi lebih lanjut.

POMNAS kali ini dikuti 32 provinsi seluruh Indonesia dan mempertandingkan 14 cabang olahraga. Diantaranya, atletik, bola basket, volley, bulu tangki, catur, futsal, karate, pencak silat, panahan, sepak takraw, renang, tarung derajat, tenis lapangan dan tenis meja.

Untuk itu Menristekdikti berharap melalui even ini, dapat melahirkan dan memunculkan atlit-atlit yang tangguh dan berkarakter positif. Serta, lanjutnya, POMNAS  bisa menjadi wadah silaturahmi seluruh kontingen dan menjadi perekat persatuan.

Pembukaan acara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung di Stadion Prof. Dr. Ali Basyah MA.  Serta dihadiri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Ketua DPRA Tgk Maharuddin, Wakil DPRA Sulaiman Abda, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, Rektor Unsyiah Samsul Rizal dan sejumlah pejabat lainnya.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments