Beranda Headline Pema Unsyiah Adakan Tebar Qurban 1432 H

Pema Unsyiah Adakan Tebar Qurban 1432 H

BERBAGI

Darussalam – Pemerintah Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (PEMA Unsyiah) mengadakan acara Tebar Qurban 1432 H/2011 M, Selasa (8/11/2011) di Gedung Gelaanggang Mahasiswa Unsyiah. Hewan qurban yang disembelihsebanyak 5 ekor yang terdiri dari dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Acara tersebut merupakan kerjasama Pema Unsyiah dengan beberapa lembaga yaitu Fatih Bilingual School, Takafful Aceh, dan BNI cabang Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Furqan Ishak Aksa, Presiden Mahasiswa (Presma) Unsyiah mengatakan bahwa semangat berqurban merupakan konsekuensi iman dan takwa manusia kepada Allah Swt. Untuk itu mahasiswa sebagai generasi mudah sudah seharusnya memupuk rasa semangat berqurban untuk memupuk rasa sosial mahasiswa dalam diri pribadi masing-masing.

Hewan yang diqurbankan, lanjut Furqan, dibagikan kepada mahasiswa Unsyiah yang kurang mampu setelah melalui proses seleksi oleh dekanan fakultas masing-masing. Acara tersebut dilanjutkan dengan makan siang bersama pengurus Pema Unsyiah, Rektorat Unsyiah, para donatur dan ratusan mahasiswa yang hadir.

Furqan juga mengatakanke depan Pema Unsyiah akan mengadakan acara-acara sosial seperti Bakti Sosial (Baksos) dengan menjalin kerjasama dengan pihak luar sebagai donatur acara mereka. []

Comments

comments