Beranda Headline Pema Galang Dana untuk Somalia

Pema Galang Dana untuk Somalia

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Pemerintahan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Pema Unsyiah) bekerjasama dengan “Dompet Dhuafa Aceh” melakukan aksi galang dana di Simpang Lima dan Simpang Surabaya, Banda Aceh, Kamis (6/10/2011).

Safrianto, koordinator aksi galang dana mengatakan acara tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Somalia yang kelaparan karena konflik, yang saat ini sudah banyak yang meninggal dunia dan hal itu merupakan bagian dari kegiatan menteri sosial Pema Unsyiah.

Aksi galang dana ini dilakukan selama seminggu, Senin (4/10) sampai Sabtu (8/10) dan dilakukan di dua titik, Simpang Lima dan Simpang Surabaya. “Rata-rata uang yang didapatkan dalam sehari mencapai sejuta rupiah,” ujar Safrianto.

loading...

“Setelah dana terkumpul semua, Pema Unsyiah akan menyerahkan ke Dompet Dhuafa Aceh. Kemudian Dompet Dhuafa Aceh akan menyerahkan ke pusat, nanti dari pusat akan ada yang berangkat ke Somalia,” tambahnya.

Safrianto berharap agar warga Aceh sama-sama membantu warga Somalia yang sedang mengalami konflik politik dan kekeringan, apalagi warga Somalia manyoritasnya umat muslim.

“Sekaranglah giliran kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” tutupnya. [Sayed Jamaluddin]