Beranda Headline Pelatihan Jurnalistik Siswa Berakhir

Pelatihan Jurnalistik Siswa Berakhir

BERBAGI
Gambar Ilustrasi
loading...

Gambar Ilustrasi
Krueng Manee – Pelatihan jurnalistik untuk siswa se-Aceh Utara, Bireun, dan Lhokseumawe Senin (31/10/2011) berakhir. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari di SMA Negeri 1 Muara Batu, Aceh Utara ini berakhir dengan pemilihan desain majalah dinding terbaik.

Sejumlah peserta dari perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di tiga daerah ini antusias mengikuti pelatihan hingga hari terakhir. Para peserta terlihat bersemangat melahirkan majalah dinding di sekolah masing-masing pasca pelatihan.

Pada pelatihan tiga hari ini, peserta dibekali jurnalistik dasar, etika jurnalistik dan manajemen majalah dinding. Setelah berlangsung tiga hari, terlihat dari apresiasi peserta terhadap pelatihan tersebut. Bahkan sebagian di antara mereka ingin mengikuti pelatihan lanjutan untuk memperkaya materi dan kemampuan menulis, terutama menulis untuk majalah dinding.

loading...

Sitti Aminah, koordinator lokal menginginkan ada pelatihan lanjutan khususnya untuk calon penulis. Karena selama ini para siswa sangat jarang mendapatkan pelatihan menulis, apalagi bidang jurnalistik. “Kami ingin ada pihak lain yang tersentuh mengadakan pelatihan serupa,” pintanya.

Pelatihan jurnalistik dasar yang menjadi roadshow Muharram Journalism College Aliansi Jurnalis Independen (MJC-AJI) Banda Aceh juga akan berlangsung di Sigli, Langsa, Takengon, Meulaboh, dan Tapaktuan. “Kita berharap ada peningkatan pemahaman jurnalistik di kalangan pelajar. Dengan demikian, akan ada generasi penerus jurnalis yang memang bisa diandalkan pada mendatang,” tutup Maimun Saleh, Kepala Sekolah MJC-AJI Banda Aceh. [Pers Rilis]